Kamis, 18 Oktober 2018

Ketiduran di Bandara Luar Negeri! OH NO!!

Kamis ini tepat 1 minggu meninggalkan Indonesia. Setelah sekian kalinya, tentu saja. Haha. Tapi ini benar-benar yang paling gila. Lha gimana toh, beli tiketnya 2 hari sebelum terbang kok. Trayek Indonesia-Jepang lho itu, bukan Semarang-Solo.

Suami malah bilang, “Tadinya mau beliin (tiket) yang berangkat besoknya.”

Hhe… busetdah! Dia beli tiket itu juga jam 11.30 malam, ya. Penerbangan cuma ada 1 kali, itu pun jam 8.55 pagi. Which is saya harus ke bandara jam 6 pagi buat international check in. Ngejak gelut di kasur itu namanya!

Jadi ya begitu, akhirnya ga jadi. Dan saya punya 1 hari buat belanja, packing, dan pisahan sama keluarga. Secara ga tau bakalan pulang kapan lagi, entah tahun depan, atau depannya.

Karena persiapan serba mendadak dan tidur yang amburadul. Nyaris tiap jam bangun. Biasa gitu sih kalau mau perjalanan jauh. Otak berasa mikir keras tentang isian koper. Sambel yang dibawa cukup gak, indomie cuma 2 itu gimana. Kelebihan bagasi pula, di denda gak ya, tapi kalau ditinggal kok sayang. Daannn…. segala macemnya.

Jadi ya akhirnya selama perjalanan saya tepar setepar-teparnya. Di pesawat tidur mulu. Udah ga peduli dengan mbak-mbak sebelah yang kayanya baru pertama naik burung besi dan bingung gimana cara buka seatbelt. Untung mas pacar (atau suami?) di sampingnya.

Jadi mbaknya di tengah antara saya dan mas pacarnya itu.

Si mbak juga antusias banget potret pemandangan sana sini. Saya? Duhh, kepalang tanggung udah ngantuk berat! Padahal itu posisi kesukaan lho, samping jendela, rejeki kan? Tapi ya gitu, namanya ngantuk ya, Book!!

2,5 jam kemudian, mendarat di Kuala Lumpur International Airport 2. Habis turun dan ambil bagasi, langsung meluncur ke restoran. Laper plus mabok pulak. Turbulensinya uwow bingit sih. Udah kaya naik roller coaster tapi dalam versi melayang di atas awan.

Pesenlah akhirnya, mie korea yang ada kimchi-nya. Kimchi lho ya. Bukan kimchil.

Pesanan dateng, dan dicicip. Huaahh!! Enakan mie ayam, Cuy! Sumvah!

Tapi yaudahlah ya. Ready to eat di depan mata juga. Harga 45ribu pula. Kan eman.

Nah, ini, nih, entah kesambet apa. Untuk pertama kalinya dalam keadaan linglung atau mabok chiki, saya ketiduran pas lagi ngunyah. Iyeloh, bener-bener ngelenyep. Aduh, apa yak bahasa Indonesianya. Inggrisnya power nap sleep kaya si baby boss. Dan itu berkali-kali.

Padahal kimchi-nya itu asem pedes lho, ga mempan juga ternyata.

Buru-buru saya selesein maem, trus pindah tempat. Nyari yang bisa selonjoran sambil nge-cash hp. Nah ini. Baru nempelin pantat di lantai bandara, langsung merem dan bablas. Wah, abunai! Bahaya! Kalau tidur ga terkontrol begini susah ngawasin koper dan tas yang bawaan.

Ya kalau ada temen bisa saling jaga. Kalau sendiri gini kan tanggung jawab siapa coba?

Sejam tuh berusaha melek tapi gagal mulu. Kaya nembak cewe tapi ditolak terus. Sebel kan jadinya.

Cuss langsung dorong trolley barang ke Mcd Cafe. Pesen Americano’s Coffee. Kopi paling pahit. Meski tetep pahitan hidup saya, sih. Ngikk..

Barulah di sana saya bangun. ON! Yihhaa!!

Benerlah ya, ternyata doping itu perlu. Anggap kopi tadi itu, yang pahit-pahit itu, senyata kehidupan.

Percaya ga sih kalau hidup terlalu manis itu lama-lama ngebosenin? Baik aja gitu. Temen-temen baik semua. Jabatan bagus. Pokoknya mau apa langsung keturutan. Yaudah aja gitu. Hidup lempeng-lempeng, tanpa hambatan yang berarti.

Pas lagi di jalan tol yang halus mulus dulu, pernah nyeletuk, “Enak ya kalau jalanan kaya gini terus.”

Eh, langsung disamber papa, “Malah bahaya. Jalan landai berjam-jam itu bikin sopir lengah, bawaannya pengen ngebut. Atau, disetel santai, tapi malah ngantuk. Makanya banyak kecelakaan di jalan kaya gini.”

Nah, kan serem kalau gitu, jadi jalan tanjakan dan turunan juga perlu. Pahit juga perlu. Biar otak ON terus. Mawas diri, hati-hati, lebih siaga dan berproses menjadi manusia yang bijaksana.

Sayangnya, kopi tadi hanya mempertahankan mata melek 5 jam. Tepat tengah malam. Saya benar-benar ambruk di dalam pesawat menuju Sapporo. Hahh! Akhirnya…. tiduuurr!!!

Oyasuminasai minna-san!

*Marintha Violeta
Jepang, 18 Oktober 2018

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

One Day One Post

Saya tak pernah benar-benar mengerti. Sebuah perkumpulan manusia dengan satu misi. Lucu jika kemudian ada yang bertahan dan tereliminasi. Bu...